BAB 4 PERSAMAAN GARIS LURUS – Mengenal Persamaan Garis Lurus

Halo siswa nesaka.. Saat ini kita memasuki BAB 4 PERSAMAAN GARIS LURUS adapun materi yang dibahas mengenai Mengenal Persamaan Garis LurusYuk langsung baca penjelasannya di bawah ini. Selamat belajar!

Flyover Gaplek Masuki Tahap Uji Coba

Sumber: medcom.id

Ketika kalian naik mobil, motor, sepeda, atau jenis kendaraan lainnya, pastilah pernah melewati jalan yang mendatar, jalan yang turun, dan jalan yang naik. Jalan yang naik atau turun biasanya memiliki kemiringan tertentu yang sudah diperhitungkan tingkat kemiringannya, sehingga aman dan nyaman untuk dilewati kendaraan. Jalan yang menanjak juga memiliki kemiringan. Jika terlalu curam, kendaraan akan mengalami kesulitan untuk melintasinya.

Selain jalan, dalam kehidupan sehari-hari banyak benda-benda yang harus dihitung tingkat kemiringannya. Misalnya seorang arsitek merancang tangga dengan memperhatikan kemiringan untuk keamanan dan kenyamanan pengguna. Tempat parkirpun demikian. Jika tempat parkir terlalu miring, maka tidak aman bagi pengendara maupun mobil.

Dalam bab ini, kalian akan mempelajari cara menghitung kemiringan suatu garis, cara menggambar grafik garis lurus, menentukan persamaan garis lurus, dan manfaat garis lurus dalam pemecahan masalah sehari-hari.

Persamaan Garis Lurus (PGL)

 

Membedakan PGL dan Bukan PGL

 

Menggambar PGL

 

Menentukan PGL yang Melalui Suatu Titik

 

Video Pembelajaran

Atau dapat kalian simak video pembelajaran berikut ini:

Likes:
18 3
Views:
693
Article Categories:
KELAS VIIIMatematika

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.