Greeting Card(Pertemuan ke 10)kelas 8

Assalamualaikum,pagi semuanya anak-anakku sekalian,apa kabarnya?semoga selalu sehat yaa.Anak-anak semua setelah kemarin selama sepekan kita telah melaksanakan PTS secara online,sekarang kita akan melanjutkan materi yang baru.Tapi sebelumnya ibu mau bertanya terlebih dahulu,apakah kalian pernah melihat sebuah greeting card pada kehidupan sehari hari? Atau malah kamu sudah pernah membuatnya?Atau memang belum pernah mendengar istilah ini sebelumnya?Apa sih greeting card?Nah dibawah ini nanti akan ibu jelaskan apa pengertian dari greeting card dan jenis-jenis dari Greeting Card.
Sekarang ibu mau bertanya lagi kepada kalian,kira-kira apa sih yang pertama kali kalian lakukan saat mendengar kabar bahwa kakak kalian berhasil lulus sekolah dengan nilai yang baik? Yup, mengucapkan selamat. Lalu, di hari pernikahan tante, apa yang kalian ucapkan? Selamat juga, bukan? Bagaimana dengan teman yang sedang berulang tahun, apa yang harus kita lakukan pertama kali sebelum memberikan kado? Tidak lain dan tidak bukan ialah ucapan selamat.
Wah, ternyata banyak sekali ya momen-momen dimana kita mengucapkan selamat. Maka dari itu, yuk kita mulai belajar membuat greeting card agar ucapan selamat yang kita sampaikan menjadi lebih bermakna.
Pengertian Greeting Card
kartu ucapan atau Greeting card adalah teks singkat berupa pesan yang terdiri dari doa dan harapan. Greeting card biasanya dikirimkan kepada seseorang yang sedang merayakan sebuah acara atau sedang mengalami suatu kejadian/peristiwa.
Contohnya, kalian dapat mengirimkan kartu ucapan kepada seseorang yang sedang berulang tahun, menikah, lulus sekolah, memenangkan kompetisi, sakit, maupun berduka.
Tujuan
Greeting card memiliki tujuan untuk memberi selamat, doa, harapan, dan juga menunjukan simpati. Tujuan dari kartu ucapan ini bergantung pada situasi penerima kartu tersebut. Seperti saat mengirimkan kartu ucapan pada teman yang sedang merayakan hari natal, maka tujuannya adalah untuk mengucapkan selamat.
Greeting card atau kartu ucapan adalah kartu yang berisikan ilustrasi untuk memberikan ucapan selamat atau rasa perihatin kepada seseorang.
Jenis Greeting Cards
 Birthday card ( Kartu Ucapan Ulang Tahun )

 Congratulation Card ( Kartu Ucapan Selamat atas pencapaian )


 Graduation card ( Kartu Ucapan Perayaan Kelulusan )


 Getting Well card ( Kartu Ucapan Semoga Lekas Sembuh )


 Thanking card ( Kartu Ucapan Terima kasih )


 Public/National Holiday card ( Kartu Ucapan Hari besar perayaan )


 Baby Born ( Kartu Ucapan selamat atas kelahiran bayi )


 Wedding Card ( Kartu Ucapan Pernikahan )


 Condolence Card ( ( Kartu Ucapan Dukacita )

Nah anak-anakku sekalian itu tadi penjelasan singkat mengenai pengertian Greeting Cards dan jenis-jenisnya,semoga kalian semua bisa memahami materi yang sudah ibu sampaikan di atas.Sebagai ulasan pembelajaran kita kali ini ,silahkan kalian mengisi latihan di link di bawah ini

Likes:
5 0
Views:
410
Article Categories:
Bahasa InggrisKELAS VIII

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.