PERKEMBANGBIAKAN PADA HEWAN

Assalamualaikum warrohmatullahi wabarakatuh.   Semangat pagi anak-anak,

Alhamdulillah kita jumpa lagi dengan pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam,  yang menjadikan otak kita selalu berfikir dan akan membuat hati kita selalu senang.   Hari ini Bapak akan mengajak kalian belajar tentang Perkembangbiakan pada Hewan

Tujuan Pembelajaran yang ingin kita capai dari materi ini adalah :

Dengan mempelajari materi ini dapat membantu kalian mengidentifikasi cara berbagai hewan berkembang biak, sehingga dapat menjadi landasan bagi kalian dalam rangka membudidayakan dan melestarikan hewan.

Pada bagian sebelumnya kamu telah belajar tentang beberapa cara perkembangbiakan pada tumbuhan. Pada bagian ini kamu akan mempelajari cara hewan melakukan perkembangbiakan sehingga keberadaannya di bumi tetap lestari. Secara umum, perkembangbiakan hewan dibagi menjadi dua cara, yaitu vegetatif (aseksual) dan generatif (seksual). Masih ingatkah kamu apakah yang dimaksud dengan perkembangbiakan aseksual dan seksual?
Beberapa hewan dapat melakukan perkembangbiakan aseksual seperti halnya tumbuhan. Apakah hewan juga menggunakan bagian tubuhnya untuk berkembang biak? Bagian tubuh manakah yang digunakan untuk berkembang biak? Bagaimanakah sifat keturunan yang dihasilkan dari perkembangbiakan aseksual pada hewan? Agar kamu dapat mengetahui jawabannya, ayo pelajari dengan semangat materi ini!

Mari kita simak dengan baik video berikut :

Setelah kalian menyimak penjelasan yang cukup jelas dan menarik dari tayangan video tadi, silakan isi google formulir berikut ini : https://forms.gle/jfhUuVff35bSwVhQ7

Likes:
10 1
Views:
840
Article Categories:
IPAKELAS IX

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.