PROYEK KERAJINAN TEKSTIL

Assalamu’alaikum..
Selamat siang semuanya.. Bagaimana kabar kalian? Semoga kalian semua dalam lindungan Allah SWT dan selalu diberikan kesehatan. Aamiin🤲🏻

Dalam masa pandemi seperti ini, masker sangat dibutuhkan dan merupakan salah satu kewajiban untuk kita memakainya. Dengan melambungnya harga masker, maka peserta didik harus punya kemauan, keuletan, kreatifitas, rasa percaya diri, dan jiwa seni untuk membuat sebuah masker yang digunakan dan tidak sekali pakai, tentunya dengan desain yang mereka inginkan. Selain itu, bahan yang digunakan merupakan bahan yang cukup mudah ditemukan dan dicari di rumah maupun lingkungan sekitar rumah, sehingga dalam situasi seperti ini peserta didik tidak terbebani.

Bahan yang digunakan :
– Kain
– Tali elastis / tali non elastis
– Karton/kardus

Alat yang digunakan :
– Gunting
– Jarum
– Benang
– Pola masker
– Pensil

Adapun tugas proyek kerajinan tekstil ini merupakan tugas individu. Silakan kalian buat proyek kerajinan tekstil yakni membuat masker kain dengan ketentuan minimal lapisan kain adalah 2, kemudian masker harus dijahit dengan tangan (secara manual). Sebagai bahan referensi, ibu sudah sertakan contoh penulisan laporan pembuatan kerajinan, contoh foto selfie beserta produk kerajinan, dan macam-macam contoh produk kerajinan tekstil (membuat masker kain) yang dapat kalian lihat di file terlampir pada google classroom. Jangan lupa untuk memfoto setiap tahap pembuatan kerajinan sesuai dengan yang kalian buat. Kemudian kalian tulis & foto laporannya.
Adapun foto yang harus dilampirkan pada google classroom adalah sebagai berikut:
1. Laporan pembuatan kerajinan (foto tahapan pembuatan kerajinan boleh terpisah dengan laporan)
2. Foto selfie beserta produk kerajinan yang sudah dibuat

Pastikan untuk membuat kerajinan (masker kain) & mengirimkan lampiran tugasnya sebelum batas akhir penyerahan tugas proyek.

Selamat berkreasi!

 

Silakan isi daftar hadir pada google form berikut ini:

Likes:
6 0
Views:
436
Article Categories:
KELAS VIIPrakarya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.